Selamat datang di Catatan Mi Instan!

Catatan Mi Instan

Review seputar mi instan. Kadang pasta instan. Yah yang instan sih kebanyakan.

Review Nongshim Neoguri Udon Seafood & Spicy

Oleh Catatan Mi Instan 06.02.00 ,

Hai hai!
Sebenernya aku udah liat mi ini sering banget, tapi ga pernah beli karena merasa ga ada alasan buat beli.
Sampe akhirnya begitu aku lagi ngidam Samyang bungkus hitam yang pedes banget (apa ya nama komersilnya), dan udah dicari dari supermarket spesialis barang impor sampe supermarket lokal semuanya habis, berakhirlah aku beli tiga mi yaitu Nongshim Neoguri Udon Seafood & Spicy, Jjajangmen (direview next), dan Mama Hot & Spicy (udah jadi pup, saking lapernya habis belanja ga sempet direview 󾌫).
Ada dua keyword di bungkusnya yang akhirnya bikin penasaran sama mi ini, Udon dan Seafood & Spicy.

Tampak luar Nongshim Neoguri udon Seafood & Spicy
Ini aku beli di Bilka Surabaya, harganya Rp 16.000,-. Dari packagingnya, mi korea rata-rata warnanya merah identik dengan pedas dan meriah. Dan begitu pertama kali dibuka bungkusnya (belom buka bungkus bumbu & sayuran kering ya), ada aroma khas laut-laut gitu. Setelah diendus-endus, ternyata itu aroma rumput laut yang ada di sayuran keringnya. Feel that sea breeze!
Bumbu dan sayur keringnya
Menurut bungkus dari mi tersebut, cara masaknya beda dari mi instan mainstream di Indonesia (baca: Indomi, Mie Sedap, dll).
Jadi ya, mi, bumbu, dan sayur keringnya dimasak barengan!
Namun aku tetap pada prinsip: bumbu dan mi harus dipisah! Kalo airnya kebanyakan dan pengen dibuang, bumbunya ikut kebuang dong? :(
mi kenyal
Lanjut, I honestly was expecting mi yang lebih gendut kenyal, mirip udon lah. Dan saya berekspektasi lebih, tekstur mi sama kayak Shin Ramyun produksi dari Nongshim juga. Porsinya cukup besar, sekitar 2-3kali lebih besar dari Indomie biasa.
hasil jadi dengan no-effort-platting

Dan langsung saja kita review!
Untuk rasa aku sendiri ngga ngerasain seafood selain rumput laut. Padahal ya, aku kira bakal ada potongan tuna, udang, kepiting, sirip ikan hiu (ga sirip ikan hiu juga kali). Hal yang bikin aku inget kalo lagi makan mi instan seafood ya aroma khas rumput laut doang. Kurang berkesan sih rasa seafoodnya, enak kok.
Pedesnya sih, aku bisa bertahan ga minum sampe habis, tapi tetep terasa kok.

Overall, ini dia skornya
Packaging: ★★★, informasinya jelas, masaknya gampang, fotonya menggugah selera.
Rasa:★★☆, kurang ada rasa seafood selain rumput laut.
Pedas:★☆☆, ga butuh minum dari awal sampe akhir dan ga bikin mules.
Repurchase? Maybe... Kalo dibeliin ya mau aja sih makannya hehehehe. Masih mau eksplor mi lainnya.

That's all the review untuk Nongshim Neoguri Udon Seafood & Spicy, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di review berikutnya.

You Might Also Like

0 komentar