Selamat datang di Catatan Mi Instan!

Catatan Mi Instan

Review seputar mi instan. Kadang pasta instan. Yah yang instan sih kebanyakan.

Review Nissin Gekikara Ramen Goreng

Oleh Catatan Mi Instan 06.47.00 ,

Aku baru tau kalo Nissin Gekikara punya versi gorengnya sekitar tahun 2016 ini.
Dan lagi-lagi dikasih tau sama teman kalo Gekikara udah punya versi mi gorengnya. Waktu dia pamer itu belinya di Alfamart. Berhubung Alfamart dekat rumah susah buat parkir mobil, jadilah aku baru coba Nissin Gekikara Goreng setelah sudah beredar di Indomaret.

tampak depan

Mi ini mencolok, loh. Warna bungkusnya hitam.
Sebanyak apa sih mi instan di Indomaret yang warnanya hitam?
Klaimnya "Extra Hot". Tanpa pikir panjang, langsung ambil satu bungkus. Harganya Rp 5.600,-, lebih mahal 600 perak daripada yang rebus. Belum termasuk kantong kresek yaa.
pilihan ramen ini tidak termasuk di kemasan ya guys :(

cara masak ala indonesia dan jepang. a moment of culture shock

Ini kemasannya informatif banget. Suka deh.
Jadi di sebelah kiri ada informasi ingredients dari mi sampe bumbunya, dilanjutkan dengan nutrition facts, dan rekomendasi topping. Sedangkan di bungkus sebelah kanan ada abstraksi (duh, abstraksi!) dari Gekikara Goreng itu sendiri, dilanjutkan dengan cara memasak dengan dua cara: Indonesia dan Jepang!

Seriously guys, baru tau kalo ada yang namanya cara masak mi Jepang. Bedanya kalo Indonesia pas ngerebus pake air yang banyak 500ml lalu ditiriskan (horang kayah banyak aer), kalo Jepang pake air 250ml dan direbus sampe airnya habis.
mi yang sudah tidak simetris

trio bumbu maut

Isi bungkusannya ada mi yang ukurannya dua kali lebih besar dari Indomie beserta tiga bungkus bumbu berisi sayur kering, kecap pedas, dan serbuk seasoning dan serbuk cabe.
Menurutku minya lebih rapuh daripada yang rebus, gampang patah.
setelah meresbus sampe airnya kering
Karena dirasa masak ala Jepang bakal lebih dikit cuci piring kotornya, akhirnya coba pake yang cara masak Jepang.
Buat yang males ngukur air seberapa, kalo aku pake air setengah dari tinggi mi pas ditidurin (hah). Aku rebus dengan api besar biar cepet menguap juga airnya. Pas udah mendidih dimasukin deh mi sama sayur kering, masak sampeairnya tinggal dikit dan minya udah well-cooked.
Disaranin sih kalo masak ala Jepang pake panci yang teflon atau anti-lengket. Kan sayang minya :(
lengket:(

Udah deh langsung ditaro di piring, campurin itu bungkusan lainnya, aduk rata.
And time for taste test!!
Hasil jadi!

Pedes? Iya! Dari suapan pertama udah pedes. Tapi ini tipe pedes yang enak, yang ga nyiksa dan ga bikin mules. Rasa khas Gekikaranya masih ada walau beda bentuk. Minya sendiri kurus ya, ga gemuk, ga seberapa kenyal. tapi gurih. Jadi pas ada sisa mi yang nempel di panci, langsung aku makan ga pake bumbu dan itu udah enak.

Overall, ini dia skornya
Packaging: ★★★, packaging sangat informatif, lumayan buat bacaan sambil nunggu mateng.
Rasa:★★★, ini mi favorit aku loh.
Pedas:★★☆, pedesnya tuh ga nyiksa, ga bikin mules.

Repurchase? YES YES YES. Ini mi favorit aku. Porsi besar, harga ga seberapa mahal, dan rasanya enak.

That's all the review untuk Nissin Gekikara Goreng, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di review berikutnya.

You Might Also Like

16 komentar

  1. Bagi link sosmed nya dong kakak, btw mie favorit aku nih :-D

    BalasHapus
  2. waduh aku kok belum nemuin versi goreng ini ya, baru aja jatuh cinta sm versi rebus. kemasannya itu lo HITAM (guwe bgt) ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang banget kakk, kalo masih belom dapet coba deh cari shopee. lebih mahal sih emang ��

      Hapus
  3. Min, mending belinyandi griya deh. Jauuuh lebih murah drpd di minimarket. Aku beli cuma 4000 sekian ratus gitu

    BalasHapus
  4. Yeah kemarin aku juga udah nyobain tuh si gekikara! masaknya juga pake ala-ala jepun gitu :D

    BalasHapus
  5. ini baru selesai nyobain, buat gue yang gak terlalu doyan pedes.. menurut gue ini gaak pedes2 amat ternyata. jadi penasaran nyoba samyang

    BalasHapus
  6. skrg ada yang rasa seafood!!!! :D mi kesukaan ku dari nissin semuaaaa.

    cobain mie seafood nissin cup deh. kuahnya gurih bgt!!!

    BalasHapus
  7. Mie favorit!! Rasanya mantap banget, apalagi kalo dimasak ala Jepang sambil ditambahin rajangan bawang merah-putih, cabe, daun bawang, sama soy sauce :3
    Mie instant lokal favorit banget

    BalasHapus
  8. Mie ini ada komposisi daging babi gk??

    BalasHapus
  9. Mie ini ada komposisi daging babi gk??

    BalasHapus
  10. Mie ini ada kandungan daging babi gk??

    BalasHapus
  11. ini mie gue beli karena cuman 55mg natrium nya, insane!!

    BalasHapus
  12. Masih bisa komen? 😂

    Kalo dari rasa sih lumayan.
    Tapi kalo dari pedesnya kayak indomie sambel ijo doang.
    Kirain sepedes samyang yg di indomaret 😂
    Kalo samyang bener2 pedes nyiksa, kalo makan jgn setop2 langsung libas aja.

    (semua udah coba pake full bumbunya)
    Padahal dulu di rumah ane anti yg namanya pedes 😂

    BalasHapus