Selamat datang di Catatan Mi Instan!

Catatan Mi Instan

Review seputar mi instan. Kadang pasta instan. Yah yang instan sih kebanyakan.

Review Dr. Oetker Ristorante Pizza Funghi

Oleh Catatan Mi Instan 06.42.00 ,

Engga sengaja nemu frozen pizza ini di Lotte Mart Marvell City Surabaya, di dalam kulkas rak paling atas depan freezer es krim (hafal banget). Waktu itu cuma ada dua varian, yang Funghi sama yang Tonno, dipilihlah yang Funghi because fungi + cheese are just perfect! Kalo liat di website resminya, www.oetker.us, varian dari Ristorante Pizza ini lebih dari dua.

Untuk Ristorante Pizza di kemasannya sendiri ga ada logo Halal, tapi kalo dicek di websitnya ada enam varian yang sudah dapat sertifikasi Halal yaitu Mozzarella, Funghi, Quattro Formaggi, Vegetale, Tonno and Spinaci.

Tampak depan Dr. Oetker Ristorante Pizza Funghi
Harganya sekitar 70ribuan. Emang sih lebih mahal daripada pizza di Pizza Hut. Berhubung di kemasan crust-nya keliatan tipis (dan ini ga ada di Pizza Hut), penasaran deh buat beli.

Moving on to the review, yang Funghi ini toppingnya jamur dan keju. Dan seperti kebanyakan produk instan, gambar produk di kemasan selalu menggiurkan. Lihatlah kejunya yang banyak itu!!

Di kemasan belakangnya udah ada informasi bahwa Ristorante Pizza ini terbuat dari produk yang mengandung gluten dan susu. Untuk yang varian Funghi ini diklaim cocok untuk lacto-vegetarian.

Packaging tampak belakang
Untuk penyajiannya kamu butuh oven. Preheat oven di suhu 220°C, kemudian panggang selama 11-13 menit. Untuk penyajian di microwave tidak disebutkan di kemasan.

Ukuran pizzanya engga terlalu zonk, lebih kecil dari kemasan tapi ga banyak selisihnya. Kemasannya sendiri terbuat dari karton tipis doang dan pizzanya dibungkus plastik yang menurutku kurang safe buat pizza. Waktu ambil dari display ini posisinya horizontal dan di dalam kemasan ngga ada semacam penahan untuk bikin pizzanya punya bentuk yang bagus. Alhasil bagian bawah pizza penyok deh.
Pizza fresh from the packaging
Berhubung aku ga punya loyang pizza, dipakailah loyang kue buat memanggang pizza. Saran untuk yang pake loyang kue: jangan lupa kasih mentega di loyangnya biar gampang diangkat. Aku lupa ngasih dan pizza ini lengket di bagian tengahnya aja. Sisanya gampang diangkat kok. 

 Bisa dilihat kalo jamur dan kejunya ga mengecewakan. Banyak, bro. Sayangnya aja jamurnya ga terdistribusi dengan baik, jadi seakan-akan bagian atasnya gersang cuma ada keju aja.

Pizza di atas loyang kue

Taste test!
Crust-nya enak! Tipis dan renyah, my kind of favorite pizza. Jamurnya juga juicy banget, dan menurutku ini yang membuat crust dengan banyak jamur ga serenyah bagian yang keju doang.
Untuk rasanya ala-ala italia yang dominan menggunakan saus tomat jadi rasanya agak kecut.
FYI, keju yang ada di Funghi ini bukan mozarella, ya. Jangan harap ada keju yang molor di pizza ini.

Buon appetito
Overall, ini dia skornya
Packaging: ★★☆, informasinya lengkap cuma kurang di logo halalnya, ga safe buat horizontal display.
Rasa:★★★, enak! renyah!
Pedas:☆☆☆, cenderung asam saus tomat.

Repurchase? Maybe. Aku masih pengen nyoba varian Tonno dan lainnya kalo udah available di sini.

That's all the review untuk Dr. Oetker Ristorante Pizza Funghi, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di review berikutnya.

You Might Also Like

0 komentar